

Konsultasi Informasi Teknologi
Layanan konsultasi yang membantu klien menilai berbagai strategi
teknologi informasi dan, dengan demikian, menyelaraskan strategi teknologi mereka dengan strategi bisnis
atau proses mereka agar dapat memberikan manfaat bisnis yang optimal.
Kegiatan konsultasi TI ini mencakup beberapa area, seperti:
- Manajemen proyek TI yang memahami System Development Life Cycle (SDLC)
- Manajemen program transformasi
- Perancangan/ desain proses bisnis
- Perancangan/ desain dan implementasi system
- Perancangan/ desain tata Kelola TI, manajemen kualitas (QM) dan keamanan TI
Pengembangan Aplikasi
Pengembangan Aplikasi berbasis Web & Mobile, Data Analytic dengan Teknologi terbaru. Perbedaan proses bisnis satu dengan yang lainnya memaksa suatu bisnis untuk mengembangkan sebuah software sesuai yang mereka butuhkan. Ada beberapa situasi di mana Perusahaan perlu mempertimbangkan untuk membuat custom software:
- Jika proses bisnis memiliki banyak langkah dan melibatkan banyak pihak, software yang sudah jadi mungkin tidak dapat menanganinya dengan baik. Custom software dapat dirancang khusus untuk mengikuti alur kerja Perusahaan dan mengotomatisasi tugas-tugas yang rumit.
- Custom software dapat dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
- Jika Perusahaan perlu melindungi data sensitif, custom software dapat dibuat dengan fitur keamanan yang lebih kuat.
Manage Services
Mendukung klien dalam menyediakan SDM & menjalankan aktifitas TI
supaya lebih efisien. Manajemen Layanan menyediakan kerangka kerja untuk menyusun aktivitas terkait TI
dan interaksi personel teknis TI dengan klien. IT Manage services memberikan banyak sekali keuntungan
bagi bisnis termasuk menghemat biaya operasional, mempermudah pengelolaan anggaran, layanan dan dukungan
IT 24 jam, serta mengurangi beban internal yang harus ditanggung staff IT perusahaan. Pada akhirnya,
dengan mengalihkan tanggung jawab ini akan membantu Perusahaan untuk lebih mudah berkembang dan fokus
pada inovasi bisnis karena seluruh tugas harian dan tanggung jawab operasi IT sudah dikelola oleh
ahlinya.
Berikut beberapa aspek IT manage services:
- Profesinal IT seperti project manager, bisnis analis, quality assurance (tester)
- DevSecOps (Development, security & operation)
- Security test (pentest & vulnerability test)
- Perancangan/ desain dan implementasi system
- Technical support (DB admin, DB engineer, cloud engineer, etc)
IT Infrastruktur & Security
Mendukung klien dengan menyediakan berbagai solusi berkaitan
desktop management, networking, server & cloud computing.
Berikut beberapa komponen IT Infrastructure & Secuirty
- Perangkat keras IT. Perangkat keras IT mengacu pada semua mesin fisik dan perangkat yang digunakan organisasi di lingkungan ITnya.
- Perangkat lunak IT, eg sistem operasi, middleware, database, dll.
- Infrastruktur jaringan, eg internet, LAN, WAN.
- Pusat data. (data center)
- Layanan cloud
- Infrastruktur keamanan.